HTML5 Powered with CSS3 / Styling, and SemanticsLevel Double-A conformance, 
          W3C WAI Web Content Accessibility Guidelines 2.0 The founding members and signatories who represent the International Consortium for Court Excellence

Berita / Pengumuman Terkini

Di halaman ini merupakan berita, pengumuman, serta kegiatan terbaru seputar Pengadilan Negeri Kolaka Kelas 1 B

Articles in Category: Berita

Sosialisasi Narkotika dan Perlindungan Anak KKN Tematik Fakultas Hukum USN Kolaka bekerja sama dengan Pengadilan Negeri Kolaka

on Jumat, 16 September 2022. Posted in Artikel, Berita

Kolaka, 16 September 2022

Bertempat di SMK Negeri 1 Kolaka, mahasiswa KKN USN bekerja sama dengan Pengadilan Negeri Kolaka melaksanakan sosialisasi narkotika dan perlindungan anak dengan narasumber Bapak Mahmid, S.H. selaku salah satu Hakim Anak di Pengadilan Negeri Kolaka. Sosialisasi tersebut bertujuan agar siswa-siswi dapat mengetahui pengetahuan sejak dini tentang masalah bahaya narkoba dan perlindungan anak. 

Diharapkan dengan adanya sosialisasi ini dapat menekan angka tindak pidana penyalahgunaan narkotika dan perlindungan anak di Kabupaten Kolaka dan Kolaka Timur, karena data statistik perkara pengadilan negeri kolaka menunjukkan tindak pidana penyalahgunaan narkotika menempati posisi tertinggi jumlah perkara pidana yang ditangani, yakni sebesar 26% dari jumlah  perkara sedangkan perlindungan anak menempati urutan ketiga dengan total 11% dari jumlah perkara.

Selain memberikan Penyuluhan Hukum Pihak Pengadilan Negeri Kolaka juga memperkenalkan media-media sosial dan website yang ada di Pengadilan Negeri Kolaka dengan tujuan agar layanan-layanan masyarakat yang ada di Pengadilan dapat diketahui masyarakat secara luas.

Simak juga informasi ini di website resmi Pengadilan Negeri Kolaka http://pn-kolaka.go.id/ dan juga media sosial Pengadilan Negeri Kolaka Kelas 1B lainnya

#PNKolakaPASTI #HumasMahakamahAgung

Sosialisasi Aplikasi e-Berpadu secara Daring

on Kamis, 15 September 2022. Posted in Artikel, Berita

Kolaka, 14 September 2022
Dalam rangka mendukung Sistem Penanganan Perkara Tindak Pidana Secara Terpadu Berbasis Teknologi Informasi (SPPT-TI) yang menjadi program prioritas RPJMN 2020-2024, Pengadilan Negeri Kolaka turut menghadiri acara sosialisasi Aplikasi E-Berpadu (Elektronik Berkas Pidana Terpadu) yang dibuka oleh YM Ketua Mahkamah Agung RI secara daring. Aplikasi e-Berpadu yang mempunyai fitur E-Pelimpahan, E-Penggeledahan, E-Sita, E-Penahanan PN, E-Pembantaran, E-Diversi, E-Izin Besuk, E-Izin Pinjam Pakai, dan Laporan.

Kegiatan sosialisasi ini dihadiri oleh Ketua Pengadilan Negeri Kolaka, Hakim Pengawas Bidang Pidana, para Panitera Muda, Analis Perkara Peradilan dan Staf IT di ruang sidang utama Pengadilan Negeri Kolaka. Diharapkan aplikasi ini dapat menjadi media pertukaran dokumen khususnya pada Lembaga peradilan di bawah Mahkamah Agung dengan Lembaga penegak hukum lainnya secara elektronik sehingga mampu mewujudkan peradilan yang agung dengan modernisasi peradilan berbasis teknologi informasi untuk melayani.

/*userway*/