HTML5 Powered with CSS3 / Styling, and SemanticsLevel Double-A conformance, 
          W3C WAI Web Content Accessibility Guidelines 2.0 The founding members and signatories who represent the International Consortium for Court Excellence

Berita / Pengumuman Terkini

Di halaman ini merupakan berita, pengumuman, serta kegiatan terbaru seputar Pengadilan Negeri Kolaka Kelas 1 B

Articles in Category: Berita

Apel Sore dan Apel Pagi Pertama di Bulan Ramadhan 1444H

on Senin, 27 Maret 2023. Posted in Artikel, Berita

Bertempat di halaman kantor Pengadilan Negeri Kolaka, pada hari Jumat tanggal 24 Maret 2023 telah dilaksanakan apel sore dengan pembina apel Bapak Yuslan Al Fariq, S.H dan pemimpin apel Bapak Sujiharto Dinoto, S.H. Sementara hari ini (27/03/2023) apel pagi juga telah dilaksanakan dengan tertib dan khidmat. Apel pagi dipimpin oleh Bapak Abu Sofyan Assagaf, S.H. dan pembina apel Bapak Sofyan Hamran, S.E. Kasubbag Umum dan Keuangan.

Apel pagi dan sore tersebut dihadiri oleh para hakim, para pegawai dan PPNPN Pengadilan Negeri Kolaka yang tetap semangat melaksanakan apel walaupun sedang melaksanakan ibadah puasa di bulan Ramadhan. Kegiatan ini merupakan salah satu upaya penegakan disiplin kerja dan juga dapat meningkatkan rasa kekeluargaan dan kebersamaan. 

Tausiyah dan Tadarus Al Quran Pengadilan Negeri Kolaka

on Jumat, 24 Maret 2023. Posted in Artikel, Berita

Pengadilan Negeri Kolaka mengadakan Tausiyah dan Tadarus Al Quran setiap harinya dalam rangka mengisi bulan suci Ramadan 1444H/2023. Tausiyah pertama dilaksanakan pada Jumat, 24 Maret 2023 yang dimulai pada pukul 08.00 WITA di Musholla Pengadilan Negeri Kolaka dengan pemateri Bapak Abu Sofyan Assagaf S.H., Pegawai Pemerintah Non Pegawai Negeri (PPNPN) Pengadilan Negeri Kolaka.

Bapak Sofyan membawakan materi mengenai "Keutamaan Berpuasa pada Bulan Suci Ramadan". Beliau menjelaskan bahwa berpuasa pada bulan Ramadan merupakan kewajiban bagi muslim sebagaimana Allah berfirman dalam Surat Al Baqarah ayat 183: "Wahai orang-orang yang beriman, diwajibkan atas kamu berpuasa sebagaimana diwajibkan atas orang-orang sebelum kamu agar kamu bertaqwa". Berpuasa di bulan Ramadan ini bukan sekadar menahan diri, tetapi meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah S.W.T.

Setelah Tausiyah, dilanjutkan dengan Tadarus Al Quran dengan membaca Al Quran secara bergantian. Sementara pegawai yang tidak membaca, menyimak bacaan yang dilatunkan.

Kegiatan Tausiyah dan Tadarus Al Quran dimaksudkan agar di bulan yang penuh rahmat ini dapat diisi dengan agenda-agenda kebaikan dan sebagai sarana mendekatkan diri kepada Sang Maha Kuasa. Selain itu, bertujuan untuk mempererat silaturrahmi antar pegawai Pengadilan Negeri Kolaka.

/*userway*/