HTML5 Powered with CSS3 / Styling, and SemanticsLevel Double-A conformance, 
          W3C WAI Web Content Accessibility Guidelines 2.0 The founding members and signatories who represent the International Consortium for Court Excellence

Berita / Pengumuman Terkini

Di halaman ini merupakan berita, pengumuman, serta kegiatan terbaru seputar Pengadilan Negeri Kolaka Kelas 1 B

Articles in Category: Berita

Agenda Ramadan ke-8: Meningkatkan Ketakwaan kepada Allah S.W.T.

on Selasa, 04 April 2023. Posted in Artikel, Berita

Tausiyah Pengadilan Negeri Kolaka masih berlangsung pada 4 April 2023. Agenda ini dimulai pada pukul 08.00 WITA dengan pemateri Bapak Hery Kiswanto. Tujuan dari Tausiyah ini untuk meningkatkan ketakwaan kepada Allah S.W.T. sebagaimana firman-Nya dalam Al Quran:

يَٰٓأَيُّهَا ٱلَّذِينَ ءَامَنُوا۟ ٱتَّقُوا۟ ٱللَّهَ حَقَّ تُقَاتِهِۦ وَلَا تَمُوتُنَّ إِلَّا وَأَنتُم مُّسْلِمُونَ

"Wahai orang-orang yang beriman, bertakwalah kepada Allah dengan sebenar-benar takwa kepada-Nya dan janganlah kamu mati kecuali dalam keadaan muslim" [QS. Ali Imran ayat 102]

Nasib kita setelah kematian, ditentukan oleh apa yang kita perbuat selama kita masih hidup di dunia. Dan segala yang akan kita peroleh setelah kematian adalah hasil dari apa yang kita lakukan semasa kita hidup di dunia. Oleh karenanya, perlu mempersiapkan dan meningkatkan ketakwaan untuk menghadapi kematian tersebut dengan beramal sebaik mungkin.

Setelah Tausiyah, Bapak Hery membacakan beberapa hadist untuk menjadi pengingat kita sebagai muslim.

Selanjutnya seluruh pegawai membaca Al Quran secara bergantian. Pegawai yang tidak membaca, menyimak bacaan yang dilatunkan.

Kegiatan tersebut dimaksudkan agar di bulan yang penuh rahmat ini dapat diisi dengan agenda-agenda kebaikan dan sebagai sarana mendekatkan diri kepada Sang Maha Kuasa. Selain itu, bertujuan untuk mempererat silaturrahmi antar pegawai Pengadilan Negeri Kolaka.

PN Kolaka Jalin Silaturrahmi ke Kelurahan Kowioha

on Selasa, 04 April 2023. Posted in Artikel, Berita

Pengadilan Negeri Kolaka menjalin silaturrahmi ke Kel. Kowioha Kec. Wundulako dalam rangka mengisi agenda kebaikan selama bulan suci Ramadan pada Selasa, 4 April 2023. Jalin silaturrahmi ini merupakan agenda Safari Ramadan yang diwakilkan oleh Bapak A. Ilyas Anwar, S.H. selaku Plt. Panitera dan Bapak Sujiharto Dinoto, S.H. selaku Pegawai Pemerintah Non Pegawai Negeri (PPNPN) PN Kolaka.

/*userway*/