HTML5 Powered with CSS3 / Styling, and SemanticsLevel Double-A conformance, 
          W3C WAI Web Content Accessibility Guidelines 2.0 The founding members and signatories who represent the International Consortium for Court Excellence

Berita / Pengumuman Terkini

Di halaman ini merupakan berita, pengumuman, serta kegiatan terbaru seputar Pengadilan Negeri Kolaka Kelas 1 B

Articles in Category: Berita

Buka Bersama Ramadhan 1444H

on Selasa, 28 Maret 2023. Posted in Artikel, Berita

Pada hari Selasa 28 Maret 2023, Bapak Muhammad Shobirin, S.H., M.Hum. Ketua Pengadilan Negeri Kolaka bersama dengan beberapa pegawai melaksanakan buka puasa bersama di kediaman Bapak Assaad Syafruddin, A.Md. Para pegawai sudah mulai berkumpul dan bercengkerama sekitar pukul 17.30 WITA dan ketika adzan maghrib berkumandang, seluruh peserta berdoa secara serentak untuk membatalkan puasa dengan menyantap makanan pembuka yang kemudian dilanjutkan dengan shalat Maghrib berjamaah. Kegiatan buka bersama ini berjalan dengan lancar.

 

Agenda Ramadan 3 Pengadilan Negeri Kolaka: Sunnah Rasul dalam Berpuasa

on Selasa, 28 Maret 2023. Posted in Artikel, Berita

Agenda Ramadan ke-3 Pengadilan Negeri Kolaka dimulai pada pagi hari, pukul 08.00 WITA dengan pengisi Tausiyah, Plt. Panitera Bapak A. Ilyas Anwar, S.H. Beliau menyampaikan mengenai Sunnah Rasul dalam berpuasa. Tausiyah ini bertujuan agar puasa yang dijalankan pada bulan suci Ramadan tidak hanya sekadar dianggap ritual tahunan untuk tidak makan, minum, dan menahan hawa nafsu.

Bapak Ilyas menyampaikan bahwa banyak umat Islam yang tidak memperhatikan sunnah dalam berpuasa sehingga banyak kebaikan darinya yang luput di bulan suci ini.
Beberapa sunnah Rasul dalam berpuasa:
1. Melaksanakan sahur
"Makan sahurlah kalian karena sesungguhnya di dalam sahur itu terdapat keberkahan." (H.R. Bukhari).
2. Menyegerakan berbuka
"Terdapat dua kebahagiaan orang yang berpuasa. Kebahagiaan ketika berbuka dan kebahagiaan ketika bertemu dengan Tuhannya," (H.R. Muslim)

Setelah Tausiyah, dilanjutkan dengan pembacaan hadist dan tadarus Al Quran. Kegiatan tersebut dimaksudkan agar di bulan yang penuh rahmat ini dapat diisi dengan agenda-agenda kebaikan dan sebagai sarana mendekatkan diri kepada Sang Maha Kuasa. Selain itu, bertujuan untuk mempererat silaturrahmi antar pegawai Pengadilan Negeri Kolaka.

/*userway*/