HTML5 Powered with CSS3 / Styling, and SemanticsLevel Double-A conformance, 
          W3C WAI Web Content Accessibility Guidelines 2.0 The founding members and signatories who represent the International Consortium for Court Excellence

Articles in Category: Artikel

Sosialisasi Aplikasi e-Berpadu secara Daring

on Kamis, 15 September 2022. Posted in Artikel, Berita

Kolaka, 14 September 2022
Dalam rangka mendukung Sistem Penanganan Perkara Tindak Pidana Secara Terpadu Berbasis Teknologi Informasi (SPPT-TI) yang menjadi program prioritas RPJMN 2020-2024, Pengadilan Negeri Kolaka turut menghadiri acara sosialisasi Aplikasi E-Berpadu (Elektronik Berkas Pidana Terpadu) yang dibuka oleh YM Ketua Mahkamah Agung RI secara daring. Aplikasi e-Berpadu yang mempunyai fitur E-Pelimpahan, E-Penggeledahan, E-Sita, E-Penahanan PN, E-Pembantaran, E-Diversi, E-Izin Besuk, E-Izin Pinjam Pakai, dan Laporan.

Kegiatan sosialisasi ini dihadiri oleh Ketua Pengadilan Negeri Kolaka, Hakim Pengawas Bidang Pidana, para Panitera Muda, Analis Perkara Peradilan dan Staf IT di ruang sidang utama Pengadilan Negeri Kolaka. Diharapkan aplikasi ini dapat menjadi media pertukaran dokumen khususnya pada Lembaga peradilan di bawah Mahkamah Agung dengan Lembaga penegak hukum lainnya secara elektronik sehingga mampu mewujudkan peradilan yang agung dengan modernisasi peradilan berbasis teknologi informasi untuk melayani.

Sosialisasi Fitur Asuransi BMN Aplikasi e-Sadewa

on Rabu, 14 September 2022. Posted in Artikel, Berita

Kolaka, 14 September 2022
Pengadilan Negeri Kolaka menghadiri acara Sosialisasi Fitur Asuransi BMN pada Aplikasi E-Sadewa (Electronic State Asset Development and Enhancement Work Application) yang diselenggarakan oleh Mahkamah Agung RI secara daring. Kegiatan zoom meeting yang dihadiri oleh Bendahara, Operator Simak BMN dan Pranata Komputer ini dilaksanakan di ruang Subbagian Umum dan Keuangan Pengadilan Negeri Kolaka.

Dengan adanya fitur baru yaitu Asuransi BMN pada aplikasi e-Sadewa diharapkan Barang Milik Negera khususnya yang diperuntukan untuk pelayanan publik dapat terpelihara dengan lebih maksimal sehingga kepuasan masyarakat pengguna layanan pengadilan dapat lebih meningkat lagi.

/*userway*/