HTML5 Powered with CSS3 / Styling, and SemanticsLevel Double-A conformance, 
          W3C WAI Web Content Accessibility Guidelines 2.0 The founding members and signatories who represent the International Consortium for Court Excellence

Berita / Pengumuman Terkini

Di halaman ini merupakan berita, pengumuman, serta kegiatan terbaru seputar Pengadilan Negeri Kolaka Kelas 1 B

Sosialisasi Inovasi Pengadilan Izin Keluar Kantor Interen | Sosialisasi Budaya Kerja Pengadilan | Sosialisasi Penanganan Gratifikasi | Sosialisasi Penanganan Benturan Kepentingan

on Kamis, 04 November 2021. Posted in Berita

Kolaka, bulan November 2021
Bertempat di ruang sidang utama di hari Rabu tanggal 3 November 2021, Sub Bagian PTIP Pengadilan Negeri Kolaka memperkenalkan sekaligus mensosialisasi inovasi terbaru Pengadilan Negeri Kolaka yaitu Aplikasi Ijin Keluar Kantor Interen (IKK Keren). Sosialisasi tersebut dipaparkan langsung oleh Kasubbag PTIP, Bapak Hasrul Sani Bakry, S.Kom. Diharapkan aplikasi ini dapat memudahkan aparatur melakukan izin keluar kantor, mempercepat proses, serta memudahkan pimpinan dan atasan dalam hal memonitor keberadaan pegawai.
 
Selain sosialisasi mengenai aplikasi IKK Keren, pada bulan November tahun 2021, Pengadilan Negeri Kolaka juga telah melaksanakan beberapa sosialisasi secara internal yang ditujukan untuk aparatur pengadilan pada hari Kamis tanggal 4 November 2021. Sosialisasi tersebut diantaranya Sosialisasi Penanganan Gratifikasi dan Sosialisasi Penanganan Benturan Kepentingan yang dipaparkan oleh Hakim Pengadilan Negeri Kolaka, Bapak Mohammad Fauzi Salam, S.H., M.H. dan Sosialisasi Budaya Kerja yang dipaparkan oleh Ibu Ningsih, S.E. selaku Sekretaris Pengadilan Negeri Kolaka.
Dalam sosialisasinya, Bapak Fauzi menyampaikan agar para aparatur pengadilan dapat memahami aturan terkait benturan kepentingan dan gratifikasi dalam rangka pencegahan terjadinya tindak pidana korupsi khususnya di lingkungan Pengadilan Negeri Kolaka sehingga dapat mewujudkan penyelenggaraan pelayanan yang bersih dan bebas dari korupsi. Hal tersebut juga mengingat bahwa Pengadilan Negeri Kolaka telah mendapatkan predikat WBK (Wilayah Bebas Korupsi) sejak tahun 2020.