HTML5 Powered with CSS3 / Styling, and SemanticsLevel Double-A conformance, 
          W3C WAI Web Content Accessibility Guidelines 2.0 The founding members and signatories who represent the International Consortium for Court Excellence

Berita / Pengumuman Terkini

Di halaman ini merupakan berita, pengumuman, serta kegiatan terbaru seputar Pengadilan Negeri Kolaka Kelas 1 B

Pelantikan Bapak Sugeng Haryono, S.H. sebagai Jurusita Pengadilan Negeri Kolaka

on Rabu, 30 Jun 2021. Posted in Berita

Kolaka, hari Rabu tanggal 30 Juni 2021 Bapak Sugeng Haryono, S.H. telah resmi dilantik oleh Wakil Ketua Pengadilan Negeri Kolaka sebagai Jurusita Pengadilan Negeri Kolaka. Jurusita adalah salah satu pejabat yang bertugas di pengadilan, selain Hakim, Panitera, dan Sekretaris pengadilan. Prosesi Pelantikan dan Pengambilan sumpah jabatan Jurusita tersebut telah dilaksanakan di ruang sidang utama Pengadilan Negeri Kolaka, pada pukul 15.00 WITA, dengan dihadiri oleh Pimpinan, Hakim, Pejabat Struktural dan Fungsional serta seluruh Pegawai Pengadilan Negeri Kolaka.

Ibu Nutriyani Yadi, S.SI selaku MC dalam acara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan tersebut, membuka acara dengan meminta seluruh hadirin untuk menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan lagu Hymne Mahkamah Agung. 

Sebelum memulai prosesi Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan, acara dimulai dengan membaca basmallah, kemudian dilanjutkan dengan pembacaan Surat Keputusan. Setelah itu dilanjutkan dengan pengambilan sumpah jabatan yang disaksikan oleh dua orang saksi dan satu orang rohaniwan. Setelah pengambilan sumpah, kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara sumpah, yang pertama ditandatangani oleh pejabat yang diambil sumpah, dilanjutkan oleh dua orang saksi dan disusul oleh rohaniwan. Selanjutnya acara dilanjutkan dengan pembacaan dan penandatanganan Pakta Integritas oleh pejabat yang telah dilantik.

/*userway*/