HTML5 Powered with CSS3 / Styling, and SemanticsLevel Double-A conformance, 
          W3C WAI Web Content Accessibility Guidelines 2.0 The founding members and signatories who represent the International Consortium for Court Excellence

Articles in Category: Artikel

Rapat Tindak Lanjut Persiapan KEKA

on Selasa, 22 Maret 2022. Posted in Artikel, Berita

Kolaka, Selasa 22 Maret 2022 pukul 20.30 WITA telah dilaksanakan rapat persiapan KEKA serta Penginputan Data LKE ZI sekaligus membahas mengenai keakuratan data SIPP.


Rapat dipimpin oleh YM. Ketua Pengadilan Negeri Kolaka, Bapak Muhammad Shobirin, S.H., M.Hum. dan dilaksanakan secara virtual dari kediaman masing-masing. Hadir dalam rapat tersebut Para Hakim, Panitera, Sekretaris, Para Panitera Muda, Para Panitera Pengganti, Staf dari kepaniteraan hukum, pidana dan perdata.

 

 

Sidang Aanmaning oleh Pengadilan Negeri Kolaka

on Senin, 21 Maret 2022. Posted in Artikel, Berita

Kolaka, Senin 21 Maret 2022 bertempat di Ruang Sidang 2 Pengadilan Negeri Kolaka, Ketua Pengadilan Negeri Kolaka YM Bapak Muhammad Shobirin, S.H., M.Hum. didampingi Panitera PN Kolaka Bapak Muhammad Andi Refil, S.H. melaksanakan sidang aanmaning terkait perkara perdata permohonan eksekusi hak tanggungan dengan nomor 1/Pdt.Eks/2022/PN Kka antara PT. BFI FINANCE Tbk. INDONESIA melawan Made Darmayasa, dkk. 

Aanmaning merupakan tindakan dan upaya yang dilakukan Ketua Pengadilan yang memutus perkara berupa teguran atau peringatan kepada Tergugat (yang kalah) agar ia menjalankan isi putusan secara sukarela dalam waktu yang ditentukan setelah Ketua Pengadilan menerima permohonan eksekusi dari Penggugat. Selama dalam masa peringatan, pihak Tergugat diberi kesempatan untuk menjalankan isi putusan secara sukarela dan bila masa tenggang waktu yang diberikan  sudah lewat dan Tergugat tetap tidak mau melaksanakan isi putusan maka Ketua Pengadilan akan mengeluarkan penetapan perintah eksekusi. Eksekusi merupakan tahapan akhir dari proses penyelesaian perkara  yang sudah berkekuatan hukum tetap.

 

/*userway*/