HTML5 Powered with CSS3 / Styling, and SemanticsLevel Double-A conformance, 
          W3C WAI Web Content Accessibility Guidelines 2.0 The founding members and signatories who represent the International Consortium for Court Excellence

Berita / Pengumuman Terkini

Blog PN Kepanjen Kelas 1 B

Di halaman ini merupakan berita, pengumuman, relaas serta kegiatan terbaru seputar Pengadilan Negeri Kepanjen Kelas 1 B

Articles in Category: Berita/Pengumuman Publik

PENGUMUMAN POSBAKUM

on Kamis, 23 Januari 2020. Posted in Berita/Pengumuman Publik

PENGUMUMAN POSBAKUM

[Kolaka, 23/01/2020] : Rabu 22 Januari 2020. Berdasarkan Pengumuman Panitia Seleksi Lembaga Pemberi Layanan Pos Bantuan Hukum (Posbakum) Pengadilan Negeri Kolaka Kelas 1B.

Berdasarkan berita acara evaluasi dan seleksi Lembaga Pemberi Layanan Pos Bantuan Hukum (Posbakum) Pengadilan Negeri Kolaka Kelas 1B, pada hari Senin tanggal 20 Januari 2020 dengan ini diumumkan Lembaga yang memenuhi kriteria dan persyaratan sebagaimana yang telah ditentukan.

MA Sediakan 8 Media Untuk Menerima Pengaduan Publik

on Jumat, 11 November 2016. Posted in Berita/Pengumuman Publik

MA Sediakan 8 Media Untuk Menerima Pengaduan Publik

Kepercayaan publik menjadi salah satu prasyarat bagi lembaga peradilan agar putusan yang dijatuhkan “ditaati” para pihak yang bersengketa. Kepercayaan publik selalu berkorelasi positif dengan kualitas aparatur peradilan, baik aspek profesionalitas maupun integritasnya. Aspek profesionalitas terkait dengan dimensi pengetahuan dan keterampilan teknis yudisial sedangkan integritas terkait dengan sikap dan prilaku. Untuk peningkatan profesionalitas aparatur, MA telah memiliki pusdiklat yang bertarap internasional. Sedangkan untuk “menjaga” sikap dan prilaku aparatur agar senantiasa “on the track”, MA telah menerbitkan PERMA 9 Tahun 2016 tentang Pedoman Penanganan Pengaduan (Whistleblowing System) di Mahkamah Agung dan Badan Peradilan Yang Berada di Bawahnya.

Untuk mendukung efektifitas PERMA 9 Tahun 2016, MA telah membangun Sistem Informasi Pengawasan Mahkamah Agung RI (Siwas MARI), atau whistle blowing system berbasis website. SIWAS-MARI ini telah dilaunching oleh Ketua MA, Kamis (30/09/2016) di Baleirung Gedung MA, Jakarta. Kehadiran SIWAS MARI melengkapi pilihan media yang dapat digunakan publik untuk menyampaikan pengadu apabila dijumpai aparatur peradilan yang berprilaku melanggar aturan dan kode etik. Seperti yang termuat dalam Pasal 3 PERMA 9 Tahun 2016, MA menyediakan 8 media yang dapat dipilih oleh publik untuk menyampaikan pengaduan. Semua media tersebut kini terintegrasi di SIWAS MARI.

 

Berikut 8 media yang dapat dipilih oleh publik untuk menyampaikan pengaduan.

1. Aplikasi SIWASMARI, dapat diakses di http://siwas.mahkamahagung.go.id

2. Layanan Pesan Singkat (SMS), dapat disampaikan ke nomor 085282490900 dengan format penyampaian pengaduan sebagai berikut : ( nama pelapor#nip/no identitas pelapor#nama terlapor#satuan kerja terlapor#isi pengaduan. )

3. Surat Elektronik, dapat dikirimkan ke alamat surat elektronik (pengaduan @badanpengawasan.net ).

4. Faksimile, dapat disampakan melalui nomor. 021-29079274.

5. Telepon, dapat disampaikan melalui petugas penerima layanan pengaduan di nomor 021-29079274.

6. Meja Pengaduan, yang tersedia di semua satuan kerja di bawah Mahkamah Agung.

7. Surat, dapat dikirimkan ke Kepala Badan Pengawasan MA RI Jl. Jend. Ahmad Yani Kav. 58 By Pass Cempaka Putih Timur Jakarta Pusat – 13011 Atau Kotak Pengaduan Pada Badan Pengawasan, atau

8. Kotak Pengaduan, yang tersedia di setiap pengadilan.